KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Selasa, 24 April 2012

Istighosah Persiapan Ujian Nasional SMP/ MTS, SMA/MA dan SMK se- kota Mojokerto

Guna menghadapi ujian nasional, siswa-siswi SMP/ MTS, SMA/MA dan SMK se- kota Mojokerto  engikuti  Istighosah dan doa bersama yang digelar di Jalan Benteng Pancasila, Kamis pagi (5/4).
Hadir dalam kegiatan ini Walikota, Wawali, Sekda, Kepala Dinas P dan K, Kepala Kemenag  ta Mojokerto, tokoh agama, Kepala Sekolah serta Guru pembimbing.
Walikota Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM dalam sambutannya, mengatakan pentingnya ujian asional. “Ujian nasional ini menjadi penting, karena hasilnya akan digunakan sebagai salah tu penentu kelulusan peserta didik serta menjadipertimbangan untuk seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya,” katanya.
Walikota juga berpesan bahwa, ujian nasional ini bukanlah hal yang harus dihadapi dengan penuh  ketakutan. “Yang terpenting adalah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dengan menambah intensitas belajar, dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran. Karena hanya dengan belajar tekun dan disiplin, keberhasilan meraih kesuksesan ujian nasional secara maksimal dapat dicapai. dan tentu saja, selalu berdoa kepada allah SWT,” katanya.
Sementara itu Wawali Drs. H. Mas’ud Yunus, memberikan tausiyah danberbagi kunci lulus ujian kepada para pelajar. Kuncinya adalah belajar, banyak berlatih dan berdoa. (yon satriya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar