KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Sabtu, 14 April 2012


KIM SUARA KRANGGAN TERUS BERKARYA

"MAMIK WAHYUNINGSIH WAKIL KETUA KIM SUARA KECEWA TIDAK BISA IKUT SELEKSI LOMBA"

KIM Suara Kranggan terus berkarya, salah satu anggota Mamik Wahyuningsih telah berhasil memuat karya baru berupa hiasan dinding. Berawal dari uji coba, ketika melihat bahan bekas berupa kelobot jagung yang dapat disulap menjadi bunga indah. Mamaik memang tak pernag berhenti menciptakan ide-ide baru. Utamannya dalam membuat kerajinan yang terbuat dari bahan baku yang murah tetapi hasilnya istimewah. Kata mamik membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk melakukan uji coba ini. Akhirnya berhasil ketika ada tim pembina dari Dishubkominfo melakukan pemantauan tentang kesiapan lomba cerdik komunikatif yang diselenggarakan tanggal 17 April dalam seleksi administrasi.

Mamik mengaku ingin memberikan yang terbaik buat KIM dan masyarakat terutama dalam pelaksanaan lomba nanti. Akan tetapi sangat disayangkan karena saat lomba Mamik tidak bisa mengikuti karena ada kepentingan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Mamik berharap agar karyanya in i dapat diterima dan kedepan dapat dikembangkan untuk menciptakan lapangan kerja baru kgususnya bagi kaum ibu di sekitar.
Tentang ide hiasan dinding dari kelobot ini, ia mengaku banyak mencari referensi dari berbagai sumber seperi buku-buku ketrampilan dan utamanya dari internet. Bersama anggota lainya Luluk yang terampil di bidang internet, Mamik dipandu luluk untuk mencari bahan dan informasi dari inernet. Setelah dipadukan akhirnya berhasil. Atas keberhasilan KIM suara ini tim pembina dari Dishubkominfo yaitu Siti Mutmainnah, Riani dan Yayuk Wahyuningsih mengaku sangat bangga melihat ketrampilan yang dimiliki ole KIM Suara. Kedepan pihaknya berharap KIM dapat difasilitasi oleh Pemerintah untuk mengemangkan usahanya yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar. (An)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar