KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Minggu, 15 April 2012


KIM SUARA KRANGGAN JADI INSTRUKTUR

Bukan hanya menghasilkan karya, tetapi KIM Suara Kranggan juga melayani jasa pelatihan ketrampilan bagi masyarakat atau kelompok yang menginginkannya. Seperti para UKM dan IKM yang difasilitasi oleh Diskoperindag, Dinas sosial yang diperuntukan bagi wanita usaha rumahan, Disnakerstrans dan juga anggota PKK yang difasilitasi oleh Tim penggerak PKK Kota Mojokerto.
Untuk agenda minggu tanggal 4 Maret 2012 KIM suara Kranggan telah bekerjasama dengan Kelompok Usaha Wanita Sejahtera Kota Mojokerto yang mengahadirkan peserta sebanyak 100 orang terdiri dari kelompok usaha wanita ditingkat Kelurahan. Dalam pelatihan ini bertempat di Aula Dispenduk dan Catatan Sipil sebagai pelatih (instrukturnya( adalah Mamik Wahyuningsih yang didampingi angota lainnya seperti Lulu dan Lilik. Sedangkan materi handycraft yang diminta adalah membuat asesoris yang terbuat dari manik-manik, monte dan kelengkapan lainnya. Asesoris ini biasanya untuk jilbab dan bross baju.

Menurut Elly, ketua kelompok usahan wanita Kota Mojokerto, bahwa dipilihnya pelatihan asesoris ini dikarenakan sesuai dengan kebutuhan yang trend, disamping cara membuatnya mudah, bahan murah prospek pemasaran sangat mudah. Semua peserta kata Elly, tidak dipungut biaya alias gratis. Semua bahan praktek dan materi dari panitia. Hasildari pelatihan ini diharapkan dapat dijadikan bekal untuk melakukan usaha baru yang pada akhirnya dapat menambah pendapatan keluarga. (An)

1 komentar:

  1. pak bisa tdk saya minta brosur lengkap untuk saya bantu pasarkan produk mojokerto

    BalasHapus