KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Kamis, 05 April 2012



 ISTERI MENDAGRI BORONG BATIK TULIS PRODUKSI KIM "BATIK ERNA"

"Satu potong laku Rp. 2,5 Juta

Rezeki nomplok bagi Erna ketua KIM  “Batik Erna” yang tinggal di Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto. Sebab batik tulis karya KIM Batik Erna ini laris diborong oleh Isteri Mendagri yaitu Ibu Vita Gamawan Fauzi saat berkunjung ke Kota Mojokerto dalam program Indonesia Berseri, kamis 15/2/2012. Kunjungan isteri mendagri ini didampingi Bude Nina Sukarwo isteri Gubernur Jawa Timur serta staf kementerian Mendagri dari pusat. Rombongan menuju Rw.02 Lingkungan Miji Baru untuk melihat keberhasilan warga tersebut dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. Seperti kegiatan pengolahan sampah, posyandu balita dan lansia.
Kesempatan istimewah ini tidak dilewatkan oleh Erna untuk memamerkan hasil produksinya kepada para isteri pejabat tinggi. Terlebih lagi batik yang sudah pernah menjuarai sebagai desain terbaik tinkat nasional. Kontan saja isteri mendagri ini membayar dengan harga Rp. 2,5 juta perpotong. Bahkan harga minimal Rp. 150 ribu smp Rp. 1 juta juga laku keras. Sungguh tidak diduga meja kecil didepan rumah warga miji digunakan Erna untuk memasang barang dagangannya laku keras. Bahkan para ibu kader dan PKK inimenyempatkan diri untuk foto bersama.
Kehadiran ibu Mendagri dan bude Karwo ini juga disambut gembira oleh Walikota Mojokerto Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM beserta jajaran forum pimpinan daerah beserta isteri serta anggota Muspida dan Muspika sekota Mojokerto. setelah dari Miji rombongan melihat kegiatan Sanitasi Masyarakat (Sanimas) Margoratan di Lingkungan Suratan Kelurahan Kranggan. Dua isteri pejabat tinggi tersebut melihat langsung hasil pengolahan Ipal menjadi biogas yang dimanfaatkan oleh warga sebagai bahan bakar pengganti minyak dan gas (An)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar