KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Selasa, 04 Desember 2018

SIAP PERANGI HOAX DAN SARA PADA PEMILU 2019


Sekitar 400 perwakilan nitizen se-Jawa Timur berkumpul untuk menyatukan tekad perangi Sara, 
Hoax dan ujaran kebencian menjelang pemilu tahun 2019 mendatang. Nitizen yang merupakan binaan dari wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur ini, berkumpul dalam acara Jambore Nitizen ke 2, yang digelar oleh Polda Jatim di Bumi Perkemahan Bhakti Alam, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis-Jumat (29-30/11/2018).
Mengawali kegiatan jambore, seluruh peserta mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. F.
Barung Mangera, S.I.K. Ddalam sambutannya, Barung, sapaan akrabnya menyampaikan selamat atas terlaksananya jambore nitizen Jawa Timur yang kedua serta tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan para nitizen dalam menangkal sara dan hoax, khususnya di dunia maya atau media sosial (medsos). "Salut saya sampaikan kepada seluruh nitizen dalam usahanya memerangi
Sara, hoax dan ujaran kebencian yang sering terjadi saat menjelang pemilu dan hingga saat ini wilayah Jawa Timur menjadi aman," ungkap Barung.
Masih katanya, namun demikian, kita harus tetap waspada karena yang kita perangi tidak nampak nyata. Peran dari teknologi begitu dahsyat dan kita harus lebih pandai untuk menyikapi. Jangan pernah takut namun tetap cerdik agar situasi tetap kondusif.
"Tanpa nitizen, kita akan kewalahan melawan hoax. Meski kita punya tim cybertroops tapi tanpa bantuan nitizen, kerja kita tidak akan ada gunanya. Sama hal nya dengan polisi, tanpa masyarakat polisi tidak akan bisa berbuat apa-apa dalam menanggulangi kejahatan. Jadi intinya, keberadaan nitizen sangat penting dan dibutuhkan," pungkasnya. (Ron/ri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar