KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 07 Desember 2018

MEMBANGUN KINERJA PARA STAF DILINGKUNGAN KAJARI KOTA MOJOKERTO

Add caption
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto baru berumur dua tahun, namun mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa. Kinerja dari seluruh jajaran yang penuh dengan inovasi dan kebersamaan serta kekompakkan menjadi kunci sukses. Hal ini disampaikan oleh DR. Halila Rama Purnama, SH, M.Hum Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) Kota Mojokerto saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Jalan Bypass, Mojokerto, Jawa Timur (6/12/2018).
Menurut Halila, sapaan akrabnya, bahwa semua yang diraih hingga detik ini bukanlah hal mudah. Sebuah perjuangan panjang dan benar-benar membutuhkan energi yang luar biasa besarnya. "Awal berada di sini, kami tidak punya tempat, tidak ada personil dan benar-benar nol. Kami harus membangun perlahan dengan berbagai cara untuk bisa berdiri tegak," katanya.
Halila menceritakan, saat pertama kali bertugas di Kota Mojokerto dengan tidak mempunyai kantor, berusaha untuk tetap melaksanakan tugas meski dengan menumpang pada instansi lain. Hingga akhirnya, berkat komunikasi dengan Walikota Mojokerto akhirnya bisa mendapatkan tempat sendiri. "Kita lakukan komunikasi intens dengan bapak Walikota dan berhasil, akhirnya kita diberikan tempat sendiri untuk melaksanakan semua pekerjaan," imbuhnya.
Tidak hanya itu, perjuangan Kajari tidak berhenti sampai disitu. Selain tempat yang belum ada, dirinya juga harus berjuang untuk mendapatkan rekan kerja untuk melengkapi keberadaan bidang-bidang yang harus ditangani. "Saya memantau siapa saja yang bisa diajak untuk bekerja dengan baik dan sangat bersyukur telah mendapat kan rekan-rekan yang luar biasa," imbuhnya.
Dari semua usaha dan langkah yang diambil serta diputuskan, ada hal mendasar yang membuat semuanya berjalan dengan baik dan meraih sukses hingga saat ini. "Saya sampaikan kepada semua rekan kerja di sini, bahwa kita bukanlah tim yang hebat tapi tim yang solid. Sebenarnya masing-masing personal biasa saja, namun karena solid maka kita terlihat seperti hebat," tandas Halila.
Selain itu, lanjutnya, dalam bekerja, dirinya selalu memberikan ruang dan kebebasan kepada rekan kerjanya untuk membuat inovasi. Meskipun inovasi itu, dianggap sepele namun tidak demikian menurutnya. Sekecil apapun inovasinya, itu adalah sesuatu yang sangat berharga jika diminit semaksimal mungkin. "Seperti halnya penghargaan tingkat nasional yang diraih oleh salah satu staf kami beberapa waktu lalu, itu adalah hasil inovasi kecil namun dikerjakan dengan serius dan sungguh-sungguh," paparnya.
Lebih mendasar lagi, Kajari yang menyandang gelar doktor tersebut mempunyai bekal motivasi luar biasa, dimana motivasi itu ditanamkan secara benar kepada seluruh jajaran di lingkungan kerja Kejaksaan Kota Mojokerto. "Yang paling inti, bekerja dengan hati. Kami yakin semua akan meraih sukses jika melakukan hal itu," pungkasnya. (Ron/ri) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar