KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Kamis, 06 Desember 2018

PENGUNDIAN GEBYAR HADIAH PBB TH 2018 KOTA MOJOKERTO

Bertempat di Mojonian Bistro Jalan Jayanegara, No.6 B, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (4/12/2018). Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset (BPPKA)Kota Mojokerto, memberikan hadiah/penghargaan kepada warga Kota Mojokerto yang taat akan Pajak.Undian hadiah kali ini merupakan tahap kedua, berbagai macam hadiah yang dibagikan oleh BPPKA Kota Mojokerto, dengan hadiah utama satu buah sepeda motor. 

Hadiah lainnya televisi, payung, dan hadiah hiburan lainnya.Dalam sambutannya Agung Moeljono S, SH, MH Kepala Dinas BPPKA Kota Mojokerto mengatakan, Pajak adalah pungutan wajib yang dibayar rakyat untuk negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum.
Rakyat yang membayar pajak tidak akan merasakan manfaat dari pajak secara langsung, karena pajak digunakan untuk kepentingan umum, bukan untuk kepentingan pribadi.Pajak merupakan salah satu sumber dana pemerintah untuk melakukan pembangunan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Pemungutan pajak dapat dipaksakan karena dilaksanakan berdasarkan UU KUP NOMOR 28 Tahun2007. Tanggung jawab atas kewajiban membayar pajak berada pada anggota masyarakat (wajib pajak). BPPKA Kota Mojokerto sesuai fungsinya berkewajiban melakukan pembinaan, penyuluhan, pelayanan, serta pengawasan kepada masyarakat.Dalam melaksanakan fungsinya tersebut, BPPKA Kota Mojokerto berusaha sebaik mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai visi dan misi Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Kota Mojokerto yakni Mewujutkan Kota Taat Pajak. Sebagai wajib pajak diharapkan warga Kota Mojokerto taat dalam membayar pajak. Karena sebagai masukkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," ungkap Agung sapaan akrabnya.Agung menambahkan, ucapan terima kasih kepada bank sampah turut membantu dalam hal pembayaran pajak. "Diharapkan warga Kota Mojokerto ikut membangun negara khususnya Kota Mojokerto dengan taat membayar pajak,"pungkasnya.(jen/ri) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar