KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 14 Agustus 2017

KIM SUARA KRANGGAN MENGIKUTI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

" PENGUSAHA HARUS JUJUR DAN ULET "
Kota Mojokerto sebagai Kota Service City, yang maju, sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral, merupakan Program yang harus dicapai, salah satu misi yang harus dicapai adalahuntuk mensejahterakan masyarakatnya, untuk itu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto telah melakukan upaya-upaya untuk mewujudkannya, seperti saat ini telah dilaksanakan Pembinaan kepada Pengusaha yang ada di Kota Mojokerto, agar mereka dapat lebih maju dalam mengelola usahanya, baik mengenai managemen, mutu, pemasaran dan lain-lainnya.
Dra. Ec. Indah S Andajani Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto pada saat Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan dalam rangka Pembinaan Industri Kecil dan Menengah dalam memperkuat jaringan Claster Industri yang mewakili Kepala Disperindag didampingi Kabid dan Narasumber mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan lanjutan pada tahun 2016 agar para IKM lebih meningkat usahanya. Sebagai Pengusaha kita harus benar-benar dapat memperhatikan tentang apa yang harus kita usahakan/kita kelola, karena ini akan membawa pengaruh terhadap perkembangan-perkembangan yang akan kita hadapi, sebagai Pengusaha kita harus dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola usaha kita, baik itu mengenai pembukuannya, mutu produksi dan inovasi-inovasi baru agar dapat sukses dalam berusaha. Indah berharap agar para peserta benar-benar dapat mencermati dan memperhatikan cara-cara melaksanakan pembukuan mulai dari pembelian bahan baku, proses pengolahan produksi, perhitungan harga pokok produksi dan lain sebagainya, agar nantinya dapat mempraktekkan di usahanya masing-masing. tujuan dilaksanakan Pelatihan Untuk Meningkatkan Kemampuan Jiwa Wira Usaha dalam Mengelola usahanya (bidang keuangan/manajemen keuangan, dan mengambil keputusan untuk memproduksi barang yang dihasilkan) bagi IKM yang ada di Kota Mojokerto dalam menghadapi era globalisasi; Meningkatkan Kemampuan IKM Kota Mojokerto dalam Meningkatkan Volume Penjualan dan memasarkan hasil produksinya sehingga bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja, pendapatan para IKM dan meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat.
Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari 17 & 18 Juli 2017 di Aula Disperindag Kota Mojokerto yang di ikuti 25 orang Pengusaha di Wilayah Kota Mojokerto dengan menghadirkan Narasumber Ir. Putro Triono dari Disperindag Provinsi Jawa Timur, David Sukardi dari Universitas Ciputra Surabaya. (Sef).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar