KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Rabu, 08 April 2015

PERINGATAN HARLAH MUSLIMAT NU KE – 69, HIMBAU AYO BUDAYAKAN HIDUP BERSIH



150 STIKER TERPASANG DI PKL SEKITAR ALON -ALON DAN MOJOPAHIT.
Sebanyak 150 (Seratus Lima Puluh) stiker dipasang pada Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Alon-alon Kota Mojokerto. Stiker tersebut dipasang oleh segenap para anggota Muslimat, Cabang, Ranting, se Kota Mojokerto,  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Muslimat ke-69. Dalam kesempatan tersebut Hj. Shobiro selaku Ketua panitia penyelenggara mengatakan pemasangan stiker ini dilakukan oleh pengurus Cabang, Ranting NU Se Kota Mojokerto dan ingin mengajak semua para anggota Muslimat NU dan para Pedagang Kaki Lima untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang bersih hidup menjadi sehat.
Menurutnya kebersihan lingkungan itu sangat penting karena merupakan program prioritas Pemerintah Kota Mojokerto untuk mewujudkan visinya menuju Kota yang bersih dan sehat. Program tersebut dapat berhasil jika dilakukan dengan menggerakkan seluruh masyarakat termasuk para
pedagang kaki lima khususnya yang berjualan makanan dan minuman yang paling banyak menghasilkan sampah, mereka harus peduli terhadap kebersihan disekitarnya.
Seperti yang sering disampaikan oleh Walikota Mojokerto Visi dan misi Kota Mojokerto harus menjadi kenyataan, maka budaya kebersihan juga harus ditanamkan pada pedagang kaki lima agar ia menjadi pelopor kebersihan. Apalagi saat ini Kota Mojokerto harus berbenah diri ingin mendapatkan Adipura kembali, lingkungan yang berseri atau bersih, sehat, rapid an indah harus diwujudkan dengan membudayakan bersih-bersih serta membuang sampah pada tempatnya. Oleh karenanya pada kegiatan tersebut para anggota Muslimat selain menempelkan stiker yang berisi himbauan tentang kebersihan misalnya “ Ayo buang sampah ditempatnya “  para PKL juga diberi tas kresek untuk tempat sampah.
Usai menempelkan stiker Mardiana, salah pengurus satu Cabang Muslimat NU, menambahkan bahwa persolan lingkungan merupakan masalah yang serius, yang harus ditangani dengan sungguh-sungguh. Ini sehubungan dengan bagaimana membentuk perilaku khususnya para pedagang kaki lima untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan “ Semoga dengan adanya kegiatan penempelan stiker yang berisi himbauan tentang kebersihan ini, semua para PKL dapat termotivasi atau pendorong agar selalu peduli pada lingkungan.
Sedangkan Siti Umi Farida, salah anggota Muslimat NU mengatakan ia mendapatkan tugas untuk menempelkan stiker. Menurutnya kegiatan ini sangat baik sekali, berharap kepada semua PKL baik yang berada di alon-alon maupun berada di Jalan Mojopahit, “ Silahkan berjualan tetapi jangan lupa, untuk menjaga kebersihan, “sediakan tempat sampah”, dengan demikian kebersihan akan tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar