KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Rabu, 02 Desember 2015

HARI AIDS SE DUNIA

Peringati Hari Aids, Walikota Bagikan Bunga Ke Masyarakat

 Mas’ud Yunus Walikota Mojokerto bersama Kader IKM, relawan Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) Kota Mojokerto dan Karang Taruna se-Kota Mojokerto, siang tadi (Selasa, 1/12/2015) membagi-bagikan ratusan bunga dan pamflet pada pengendara di jalan Gajahmada, depan Kantor Pemkot Mojokerto. Pembagian Pamflet berupa ajakan dan pesan moral untuk terbebas dari HIV / AIDS ini dalam rangka Hari AIDS Sedunia yang diperingati tepat tanggal 1 Desember.
Setelah kegiatan turun jalan, Walikota melanjutkan dengan sosialisasi HIV / AIDS dan narkoba pada kader motivator kesehatan dan kelompok informasi masyarakat Kota Mojokerto. Berlangsung di Aula Kementerian Agama Kota Mojokerto, sosialisasi mengambil tema: Perilaku Sehat Awal Pencegahan HIV dan AIDS, Saatnya Kita Berperilaku Sehat.

Walikota Mas’ud Yunus mengatakan, dengan dilaksanakannya hari AIDS sedunia ini untuk mengingatkan kita semua tentang bahaya HIV / AIDS di dalam kehidupan umat manusia. “Karena HIV / AIDS ini merupakan satu wabah yang bisa mematikan dan sampai hari ini masih belum ditemukan obatnya yang bisa memberikan kesembuhan dalam waktu singkat,” tutur Walikota.
Masalah HIV / AIDS menurut Walikota adalah masalah moral manusia. Karena salah satu penyebabnya yaitu seks bebas merupakan masalah moral manusia yang juga dilarang oleh agama. “Untuk mencegah hal itu, maka kita harus membangun moral dan akhlak dari generasi muda kita,” serunya.
Karena itu Walikota selalu menyerukan di setiap kesempatan bahwa pembangunan moral dan akhlak ini harus terus kita lakukan. Disinergikan antara keluarga, sekolah dan masyarakat untuk bersama-sama membangun karakter bangsa.“Seperti halnya dalam upaya penanggulangan HIV / AIDS ini tidak bisa dilaksanakan sendirian. Tapi harus membangun suasana kebersamaan. Sinergi lintas sektoral, lintas komunitas harus bersama-sama mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya HIV / AIDS,” pesan Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar