KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Selasa, 08 Desember 2015

Pemkot Siapkan Kerja Sama Antar Daerah

Tawarkan 7 Bidang Service City
Program kerja sama antar daerah untuk menunjang peningkatan pelayanan masyarakat bakal digarap serius Pemkot Mojokerto. Saat ini Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Mojokerto memulai  dengan menggodok format kerja sama dengan daerah terdekat yakni Kabupaten Mojokerto.

Harlistyati, Kepala Bappeko Mojokerto menjelaskan, ada 7 bidang yang ditawarkan Pemkot untuk dijalin kerja sama dengan Pemkab Mojokerto. "Kita sudah memulai penjajagan, masing-masing pimpinan SKPD sesuai bidang sudah saling ketemu. Hasil pertemuan itu akan kita buat format kerja sama serta model  regulasinya seperti apa." ujar Harlistyati Kamis (3/12) kemarin.

Kata Harlis, bidang yang ditawarkan kerja sama dari Pemkot diantaranya transportasi, pariwisata, pemanfaatan asset daerah, insfrastruktur hingga bidang kesehatan."Misalnya bidang kesehatan, kita akan rumuskan bagaimana jika ada pasien dari kabupaten yang dirujuk ke RSU Kota atau sebaliknya. Kalau kerja sama ini terwujud, masyarakat akan merasakan manfaatnya," tambahnya.

Setelah pertemuan antar pimpinan SKPD, hasilnya akan dirangkum Bappeko dan dibuat pola untuk dijadikan materi MoU kerja sama antar daerah. "Kita juga melibatkan bagian hukum dan dinas teknis untuk melakukan kajian sebagai dasar pijakan kerja sama ini, kita juga akan melakukan komunikasi dengan legeslatif." ungkapnya.

Deny Novianto anggota Komisi I DPRD Kota Mojokerto merespon positif terobosan Bappeko ini, karena Kerja sama dengan daerah sekitar sangat penting dilakukan untuk peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. "Secara prinsip kita mendukung rencana kerja sama antar daerah ini, dan dewan siap berdiskusi dengan Bappeko untuk membahas masalah ini." Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar