KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Rabu, 02 Desember 2015

Penderita HIV/AIDS Kota Mojokerto Terus Bertambah



Jumlah Penderita HIV/AIDS di Kota Mojokerto, setiap tahunnya terus bertambah. Tahun 2015 ini saja, warga Kota Mojokerto yang positif terinveksi HIV/AIDS, tercatat ada 65 orang. Meski jumlah ini menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya, namun tetap menambah daftar panjang warga kota Mojokerto yang terinfeksi HIV/AIDS.

”Setiap tahun warga yang terdeteksi positif HIV/AIDS terus bertambah. Tahun 2012 lalu jumlahnya 47 orang, tahun 2013 jumlahnya 73 orang, tahun 2014 jumlahnya 85 orang dan tahun 2015 ini ada 65 orang. Kalau ditotal, warga Kota yang terinveksi HIV/AIDS sebanyak 533 orang,” terang Cristiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto.

Kata Indah, golongan masyarakat yang paling banyak terinveksi HIV/AIDS adalah Wanita Tuna Susila (WTS) dan pria tuna susila (PTS). Yakni sebanyak 264 orang. Sisanya didominasi ibu rumah tangga yang tertular dan anak anak.

Sementara Masud Yunus Walikota Mojokerto, dalam momen peringatan Hari AIDS Sedunia tepat 1 Desember mengatakan, HIV/AIDS harus dicari akar permasalahannya. Miasalnya seks bebas, narkoba dan suntik, harus dipetakan akar permasalahannya. Dan kalau sudah terkena HIV/AIDS, maka penderitanya harus diperlakukan secara khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar