KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Minggu, 29 November 2015

MOJOKERTO SEBAGAI KOTA SERVICE CITY


Kota Mojokerto tidak mempunyai Sumber Daya Alam yang memadai, hanya Sumber Daya Manusia yang harus kita tingkatkan. Baik lembaga pendidikan formal, maupun non formal diharapkan bisa mewujudkan visi dan misi pemerintah kota Mojokerto untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral. kota Mojokerto sebagai Kota penyangga Surabaya diharapkan bisa menjadi service city (kota servis) yang mempunyai keunggulan-keunggulan diantaranya SDM. “Untuk menjadi unggulan harus menguasai tiga hal yaitu bahasa internasional, kecakapan hidup, keunggulan dalam teknologi informasi (iptek)
“ Pengembangan bahasa sangat mendukung pembangunan karena dapat membantu Service City. Di upayakan juga dapat mempunyai keunggulan jasa dan layanan, Harapannya di tahun 2025 diharapkan Kota Mojokerto betul – betul maju, sejahtera dan bermartabat, tentunya dikarenakan tantangan hidup semakin berat. program ini adalah wujud kepedulian anak bangsa guna mendididik dan mencerdaskan kehidupan masyarakat khususnya di bidang bahasa Inggris, public relation, komputer dan manajemen perkantoran. “Kegiatan ini ditujukan untuk remaja putus sekolah atau sudah lulus sekolah tingkat menengah maupun kejuruan yang belum memiliki pengalaman bekerja untuk dibekali satu ketrampulan khusus baik secara teori maupun praktek langsung.
Dalam programnya Walikota dan Wakil Walikota terpilih Periode 2014 2019 ini mengusung visi : yakni 'Terwujudnya Kota Mojokerto sebagai service city yangmaju, sehat, cerdas, sejahtera, dan bermoral'. 
Untuk memberikan pemahaman, menyamakan persepsi, dan juga diseminasi informasi tentang visi pembangunan tersebut, maka diperlukan dialog dengan para pemangku kepentingan baik dari unsur masyarakat, para pelaku usaha, dan dinas terkait tentang visi pembangunan tersebut.”Dialog diharapkan mampu menyamakan persepsi bahwa pemkot akan berusaha mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota servis city,” harapnya.Peserta dialog ini terdiri dari tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, organisasi masyarakat, dan juga bagi para pelaku usaha, seperti UKM dan IKM. Walikota Mas'ud Yunus mengatakan Kota Mojokerto tak memiliki Sumber daya alam, yang ada hanya sumber daya manusia, jadi orientasi pembangunan di kota ini fokus pada peningkatan kualitas SDM, dengan mengusung 
 visi  :
pembangunan yaitu terwujudnya kota Mojokerto sebagai service city yang maju, sehat, cerdas, sejahtera, bermoral. 
 Visi ini dicanangkan 5 tahun kedepan karena kota Mojokerto secara geografis berada di wilayah gerbangkertasusila dan penyangga kota Surabaya. Untuk menjadikan Kota Mojokerto sebagai service city, harus didukung tiga keunggulan, yaitu keunggulan SDM, keunggulan produk,jasa, layanan dan keunggulan sarana prasarana,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar