KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Rabu, 28 November 2018

PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN TH 2018 UNTUK MENEKAN ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS


Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan koordinasi peningkatan layanan angkutan yang melibatkan para supir dan kepala sekolah se-Kota Mojokerto. Di Kota Mojokerto angka kecelakaan yang melibatkan pelajar lebih dari 30 % dan faktor penyebab utama adalah manusia. Demikian dikatakanGaguk Tri Prasetyo, ATD,MM Kepala Dishub Kota Mojokerto saat memberikan materi dihadapan Kepala Sekolah dan Supir angkutan.
Sedangkan pelanggaran lalu lintas yang di kawasan sekolah kata Gaguk, mencapai 4000 pelanggaran. Dari jumlah tersebut pelanggaran tertinggi pengendara akibat tidak memakai helm, berjalan tidak pada trotoar, dan parkir sembarangan. Pemerintah Kota
Mojokerto sudah berupaya memberikan layanan berupa angkutan sekolah gratis dengan harapan anak-anak sekolah yang belum memiliki SIM (belum berusia 17 tahun) tidak boleh membawa kendaraan bermotor. “ angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar cukup tinggi, selain itu banyak pelanggaran yang ada di kawasan sekolah” katanya.
Tahun ini lanjut Gaguk, Pemerintah Kota Mojokerto akan menambah 1 (satu) unit kendaraan angkutan sekolah gratis untuk mencukupi kekurangan yang ada. Pihak Dishub juga sudah melakukan evaluasi terkait angkutan sekolah gratis, titik mana yang kurang penumpang dan sebaliknya yang overload sehingga bisa seimbang.
Koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatnya Pengetahuan, Pemahaman dan Kesadaran Pelajar tentang Etika, Tata Cara, Aturan dan Disiplin Berlalu Lintas. Menurunnya Jumlah pelanggaran Lalu Lintas di Kawasan Sekolah, menurunnya Jumlah kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan Pelajar serta terwujudnya budaya Tertib Berlalu Lintas.
Hadir sebagai Narasumber AKP Kadek Oka Suparta, SH, SIK Kasatlantas Polres Mojokerto Kota,Mujari S.Sos Sekretaris Dishub. (ri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar