KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 14 Maret 2016

Yuk, Ajak Balita Anda Imunisasi Polio Gratis



Imunisasi Polio yang dilaksanakan serentak se-Indonesia wajib diikuti karena langkah ini dinilai paling efektif dalam menurunkan angka kecacatan dan angka kesakitan polio seluruh masyarakat. Dengan harapan seluruh bayi dan balita di Indonesia khususnya di Kota Mojokerto akan terbebas dari kecacatan karena polio.Bayi dan balita umur 0 sampai 59 bulan semuanya bisa melaksanakan imunisasi secara gratis. Dan pada tanggal 10 di Kota Mojokerto akan dilaksanakan swepping untuk bayi dan balita yang belum diimuniasasi dengan harapan seluruh bayi dan balita di Kota Mojokerto bisa melakukan imunisasi.
Pelaksanaan PIN di Kota Mojokerto terdiri dari 316 Pos PIN dengan rincian 167 Posyandu, 116 sekolah tingkat TK, 6 rumah sakit dan beberapa lokasi tempat-tempat umum terdiri dari terminal, swalayan dan stasiun. Pelaksana penetesan PIN Polio terdiri dari tenaga kesehatan pemkot maupun swasta, institusi kesehatan, guru TK, kader motivator termasuk Saka Bhakti Husada yang kesemuanya telah mengikuti pelatihan pelaksanaan PIN Polio.

Walikota menuturkan bahwa pelaksanaan pencanangan PIN Polio di TITD Hok Sian Kiong merupakan bentuk kebersamaan antara pemerintah, masyarakat Kota Mojokerto dan seluruh elemen yang ada untuk mendukung kegiatan PIN Polio.

“Betapa indahnya keguyupan ini sehingga semoga kita semua akan membuahkan suatu hasil yang bermanfaat, utamanya bagi masa depan anak-anak dan bangsa kita,” tuturnya. Walikota melanjutkan bahwa anak-anak ini nantinya akan hidup dalam era globalisasi. Karena itu kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing sangat dibutuhkan dan masalah kesehatan itu merupakan dasar dari segalanya.

“Mencegah lebih utama daripada menyembuhkan. Kaitannya dengan PIN Polio tahun ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dengan kegiatan promotif dan preventif. Karena ini merupakan kegiatan yang mulia untuk mempersiapkan generasi emas di masa yang akan datang. Ayo sukseskan PIN Polio,” serunya.

Juga hadir dalam acara ini Kapolresta Mojokerto, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Bhayangkari Mojokerto Kota, forkopimda, kepala SKPD, camat, lurah dan seluruh warga TITD Hok Sian Kiong. Usai membuka acara, Walikota dan Kapolresta Mojokerto berkesempatan meneteskan imunisasi Polio sebagai simbol dimulainya PIN Polio tahun ini di Kota Mojokerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar