KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Rabu, 16 Maret 2016

Pasca Lounching Angkutan Pelajar Gratis, Polisi Akan Razia Pelajar Tak Ber-SIM

Pasca angkutan sekolah gratis dilounching oleh walikota Mojokerto, polisi akan menggelar razia kendaraan yang melibatkan pelajar.

AKP Selfie – kasat lantas polres Mojokerto kota mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program pemkot untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar, sebab menurut data yang ada, setiap bulannya rata-rata ada 30 kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa sekolah.
“Dari data kami, setiap bulan itu ada 30 kejadian laka yang melibatkan pelajar. Jadi, pasca angkutan pelajar gratis ini dilounching, polisi juga akan ikut berpartisipasi, yakni dengan cara menggelar razia kendaraan,” tegasnya.
Kata kasat lantas, jika ada pelajar yang masih bandel mengendarai kendaraan bermotor, maka akan langsung ditilang. Polisi juga akan bekerja sama dengan dinas pendidikan untuk menggelar sosialisasi untuk melarang pelajar membawa motor ke sekolah.
“Peraturan tentang larangan siswa membawa motor memang sudah diatur sejak lama, sebab usia mereka masih dibawah umur dan sudah pasti belum memiliki surat ijin mengemudi,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar