KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Selasa, 19 Juni 2012

Lanjut Usia Peduli Membangun Harmoni Tiga Generasi
Jumat, 15 Juni 2012 - 10:10


Lanjut usia peduli membangun harmoni tiga generasi. Inilah tema peringatan Hari Lansia ke-16 Tahun 2012. Peringatan hari lansia digelar oleh Dinas Sosial Kota Mojokerto yang dikemas dalam sebuah acara resepsi bertempat di Gedung S. Ramelan, Kamis (14/6).
Kepala Dinas Sosial Sutomo, mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan harapan dan semangat hidup para lansia, serta untuk mengurangi beban penderitaan lansia.
Resepsi ini dihadiri sebanyak 700 orang terdiri dari Karang Werdha se kota Mojokerto, LVRI, Yayasan Grontologi, Kepala SKPD, dan dibuka oleh Walikota Mojokerto.
Walikota Abdul Gani Soehartono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah sewajarnya, apabila kita memberi penghargaan atas jasa–jasa orang tua, dengan menempatkan beliau pada status terhormat dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. "Salah satu bentuk implementasinya adalah dengan dicanangkannya secara nasional hari lansia oleh pemerintah pada tanggal 29 Juni 1996 yang selanjutnya setiap tahunnya kita peringati bersama – sama sebagaimana yang kita lakukan pada pagi hari ini," katanya.
Berbagai usaha peningkatan kesejahteraan lansia akan terus dilakukan oleh Pemkot Mojokerto demi terciptanya kondisi sosial masyarakat yang dinamis, sehingga para lansia dapat menikmati hari tuanya dengan diliputi rasa tentram lahir dan batin. "Saya berharap, semoga dalam memasuki masa lanjut usia ini, kita dapat menjadi manusia lanjut usia yang penuh kepribadian mandiri, yaitu tetap akitf dalam kegiatan-kegiatan sosial, mental, kerohanian dan jasmani," jelasnya. (Rr-Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar