KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 15 April 2013

EMPAT KABUPATEN/KOTA ABSEN PADA KIM 2013


EMPAT KABUPATEN/KOTA ABSEN PADA KIM 2013

Kamis, 28 Maret 2013 | 12:36

            Empat (4) kabupaten/kota menyatakan absen atau tidak mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada 23-27 April mendatangdi Sumenep. Ketidakikutsertaan ke-4 kabupaten/kota ini dengan berbagai kendala di antaranya bersamaan dengan Pemilukada di daerahnya maupun dengan alasan keterbatasan anggaran.
             Kepala Bidang Jaringan Komunikasi, Dinas Kominfo, Dra Isrowi Farida MSi, selaku penanggung jawab KIM 2013 mengurai, ke-4 kabupaten tersebut yakni Kabupaten Lumajang, Gresik, Sidoarjo dan Jember. “Dari 38 kabupaten/kota hanya 4 yang tidak mengirim peserta,” ungkap Isrowi Farida dikonfirmasi Kamis (28/3).
            Kegiatan yang akan dipusatkan di gedung serba guna Adi Poday Sumenep ini, menurut Isrowi, merupakan kepanjangan tangan pemerintah untuk menciptakan masyarakat melek media. “Melalui KIM, informasi ini terbentuk dari, untuk dan oleh masyarakat, sehingga peran pemerintah hanya memfasilitasi dengan membentuk lomba-lomba dan pelatihan yang berbasis pada penggunaaan IT,” paparnya menambahkan.
             Sementara dikonfirmasi terkait kegiatan utama KIM, pihaknya menjelaskan, tetap mengandalkan pada lomba cerdik cermat komunikati (LCCK), pameran produk unggulan, festival pertura, workshop TI dan lomba blog. Selain itu juga akan ada beberapa yang akan dikemas dalam gelaran ini, yakni festival band pelajar. Selain itu juga ada lomba menggambar, kesenian tradisional Sumenep, Saronen, serta Putra-Putri IT.
              Seperti diketahui, pekan KIM 2013 akan dipusatkan di Kabupaten Sumenep. Dipilihnya Sumenep, karena sudah berpengalaman menjadi tuan rumah dalam kegiatan-kegiatan besar yang diselenggarakan Provinsi Jawa Timur. Antara lain even Hari Lingkungan di tahun 2012 dan Hari Koperasi yang digelar tahun 2011.
             Sekda Kabupaten Sumenep, Drs Hadi Sutarto MSi, dalam rapat koordinasi dengan Dinas Kominfo Jatim di Pemkab Sumenep, beberapa waktu lalu menyatakan telah melakukan persiapan. Di antaranya, terkait pemesanan hotel dan akomodasi, serta fasilitasi kelengkapan lokasi dan protokoler. Selain itu berkaitan pendistribusian undangan. (fad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar