KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 09 Maret 2015

Pengangguran Di Kota Mojokerto Semakin Berkurang


Disnaker Lampaui Target Penurunan Angka Pengangguran
Jumlah pengangguran di Kota Mojokerto semakin berkurang, Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) yang terbaru menyatakan, angka pengangguran di Kota Mojokerto saat ini hanya 4,4 persen atau sekitar 2850 orang.

Amien Wachid - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Mojokerto,  mengatakan, turunnya angka pengangguran ini karena ada beberapa program yang dilakukan Disnakertrans. Mulai dari Job Fair, program pelatihan dan penyebaran informasi pasar kerja (IPK), seperti penyebaran info lowongan kerja di Radio, Media Massa, sampai ke tingkat Kelurahan.

“Penurunan angka pengangguran ini melampaui target dari 0,8 persen tercapai 1,2 persen. Kami optimis, tahun ini angka pengangguran akan turun lagi sampai dibawah 4 persen”, kata Amien Wachid.

Karena tahun ini Disnakertrans juga akan menggelar Job Fair, pelatihan ketrampilan untuk 300 orang dan juga optimalisasi penyabaran Info bursa kerja.

”Karena sebagian masyarakat yang belum bekerja diantaranya, karena tidak tahu ada lowongan pekerjaaan yang sesuai dengan kemampuannya”, ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar