KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 13 Maret 2015

East Java Scout Challenge 2015 dibuka Walikota




Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus selaku Kakak Majelis Bimbingan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Mojokerto membuka acara East Java Scout Challenge (EJSC) 2015 di Lapangan Surodinawan Sabtu (7/3). Acara yang berlangsung mulai tanggal 7 sampai 12 Maret ini diikuti sebanyak 4350 siswa atau 437 regu dari SD se-Kota Mojokerto. Ribuan siswa riang gembira mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Kwartir Daerah (kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur ini.
   Walikota menyambut baik adanya kerjasama antara Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur sehingga dapat terselenggara kegiatan EJSC di Kota Mojokerto. Mas’ud Yunus mengatakan bahawa EJSC tahun 2015 ini agar digunakan sebagai wahana pembinaan generasi muda sejak dini dengan berlatih, berkompetisi, dalam suasana yang menyenangkan untuk mewujudkan generasi muda yang maju, sehat, cerdas, sejahtera, dan bermoral, sesuai visi pemerintah Kota Mojokerto.

“Melalui ajang ini, adik-adik juga akan menemui berbagai tantangan, teman baru, sahabat baru, pengalaman baru. Tunjukkan bahwa kegiatan pramuka ini memang luar biasa mengasyikkan,” seru Walikota. Oleh karena itu, momentum ini juga diharapkan sebagai kebangkitan pendidikan pramuka secara kuantitas dan kualitas di semua jenjang pendidikan di Kota Mojokerto.
Walikota berharap dalam ajang ini nantinya terpilih regu terbaik putri maupun putra yang benar-benar siap, terampil pada EJSC tingkat Provinsi Jawa Timur dan mendapat kesempatan berkunjung ke Amerika. “Kalaupun belum beruntung, yakinlah adik-adik sekalian insya Allah dengan mengikuti kegiatan ini bisa menambah pengalaman yang berharga untuk modal mencapai cita-cita di masa yang akan datang,” imbuhnya menyemangati.
Ia menambahkan bahwa yang terpenting adik-adik harus memiliki akhlak mulia, sopan santun kepada orang tua, kepada teman, keluarga, saudara dan sesama makhluk tuhan. Pramuka juga tidak boleh berputus asa dan harus terampil.
Setelah menyampaikan sambutan, Walikota memukul kentongan dan menyulut api unggun tanda dibukanya acara ini. Dengan didampingi Ketua Kwarcab Kota Mojokerto Sunardi dan Kepala SKPD, Walikota berkesempatan meninjau masing-masing regu putra dan putri. Walikota memberikan motivasi agar mereka selalu bersemangat dalam berkompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar