KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 31 Maret 2017

Program Perpaduan Layanan Administrasi Kependudukan Dengan Santunan Kematian

Pemkot Mojokerto Upgrade Layanan Sendu
Tahun ini Pemerintah Kota Mojokerto mengaplikasikan program Ada Senyum Dibalik Duka (Sendu). Program ini merupakan perpaduan layanan administrasi kependudukan, dengan santunan kematian bagi warga Kota Mojokerto yang meninggal dunia.
Ikromul Yasak - Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Kamis (30/03/2017) mengatakan, Program Sendu ini perkembangan program three in one.
“Artinya, kalau ada warga yang meninggal, keluarganya akan mendapat santunan kematian sebesar Rp 250 ribu, Akte Kematian dan perubahan KTP-KK”, kata Yasak.
Menurutnya, layanan program Sendu tahun ini, tim Dispenduk yang jemput bola untuk mengambil berkas dan menyeleseikan administrasi kependudukannya. “Setelah itu diberikan ke Camat untuk diserahkan ke keluarga Korban, bersamaan penyerahan santunan kematian”imbuhnya.
Yasak juga mengatakan, tahun 2016 Dispenduk sudah menerbitkan 1.100 akte kematian. Untuk tahun ini sampai akhir Maret, sudah menerbitkan 292 Akte Kematian.
“Akte kematian ini sebagai syarat untuk pengurusan asuransi, hak waris, pensiun dan beberapa kepentingan lainnya”, jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar