KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Kamis, 29 Oktober 2015

10 Ribu Lebih Warga Kota Dapat BPJS Gratis Mulai Oktober 2015



Pemkot Mojokerto mendaftarkan 10,801 warganya melalui program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di BPJS Kesehatan Kota Mojokerto.

Mas'ud Yunus - Walikota Mojokerto, Rabu (28/10/2015) mengatakan, 10 ribu lebih warga itu masuk sebagai Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID).


"Mereka kita perioritaskan masuk ke BPJS yang preminya ditanggung oleh Pemkot, sementara program kesehatan gratis bagi semua warga kota, masih jalan seperti biasa." Terang Walikota.

Setelah acara penyerahan simbolis Kartu BPJS 10.801 warga di Gedung Nusantara Kota Mojokerto, Walikota juga mengatakan, PBID ini didaftarkan BPJS kelas 3.

"Karena dibiayai pemkot, fasilitas pelayanan kesehatannya di Puskesmas dan ruhukannya di RSUD dr Wahidin Soediro Husodo Surodinawan." Jelasnya.

Sementara, Cristiana Indah Wahyu - Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto mengatakan, total anggaran untuk program kesehatan di kota Mojokerto mencapai sekitar Rp 11 miliar. "Dana itu juga mengcover premi BPJS 10,801 warga." terangnya.

Untuk seleksi 10 ribu warga yang mendapat BPJS ini, didasarkan pada kondisi dan kebutuhan warga yang memang membutuhkan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan dan resiko tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar