KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 28 Juni 2013

Resepsi Lansia

Resepsi Lansia
Selasa, 25 Juni 2013 - 15:10


Memperingati hari lansia ke-17, sebagai puncak acara Pemkot Mojokerto menggelar resepsi yang bertempat di Astoria Convention Hall, Selasa (25/6).
 
Tema peringatan hari lansia tahun ini adalah ‘lanjut usia pelopor jati diri bangsa’. Tema ini mengandung makna bahwa para lanjut usia merupakan generasi pendahulu, peletak dasar-dasar negara dan pemersatu bangsa.
 
Menurut Walikota Abdul Gani Soehartono, sudah sewajarnyalah apabila kita memberikan penghargaan kepada para lansia yang telah berjasa, baik dalam kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Para lansia, merupakan sosok yang menyatukan bangsa, dan pernah mengambil bagian dalam kehidupan negara.
 
“Untuk itu, sudah sewajarnyalah jika kita bersama – sama menempatkan para lansia pada status terhormat dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. sebagai bentuk penghormatan, pemerintah telah mencanangkan hari lanjut usia pada tanggal 29 juni 1996, yang selanjutnya setiap tahun kita peringati bersama – sama, seperti halnya kegiatan resepsi pada pagi hari ini,” katanya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah akan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan para lansia, dengan  mempermudah akses kesehatan bagi para lansia serta mengurangi beban penderitaan melalui berbagai bantuan sosial maupun pemberdayaan. Kita tentu berharap, agar para lansia di kota Mojokerto dapat menikmati hari tua dengan keadaan sehat dan penuh semangat, diliputi rasa tentram lahir dan batin. 
 
Hadir pula dalam kegiatan ini Wawali, Forpimda, Kepala SKPD, dan para lansia di Kota Mojokerto. (Rr - Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar