KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 28 Juni 2013

Pameran Produk Kreatif Jatim, Peringati HUT ke-95



Pameran Produk Kreatif Jatim, Peringati HUT ke-95
Sabtu, 22 Juni 2013 - 00:00

Sebanyak 69 peserta dari pelaku usaha mengikuti pameran produk kreatif Jatim yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mojokerto dan dibuka oleh Walikota Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, Jum’at (21/6). 
 
 Kepala Diskoperindag Harlistyati mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu dalam rangka memperingati hari jadi Kota Mojokerto ke-95. Dengan adanya pameran yang pelaksanaannya hingga 27 Juni ini, bisa memperlihatkan hasil karya para pelaku usaha. Ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkot dalam membina dan menjalin kemitraan dengan Koperasi dan UMKM. 
 
“Pameran ini juga sebagai ajang promosi untuk meningkatkan jaringan pemasaran secara langsung, meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi wirausaha baru yang dapat memperkokoh ketahanan ekonomi nasional, menciptakan wahana interaksi bagi pengelola koperasi dengan UMKM, serta agar masyarakat dapat mencintai produk dalam negeri,” paparnya.
 
Sebagaimana visi Pemkot Mojokerto untuk mensejahterakan masyarakat, Harlis mengatakan, Diskoperindag telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya peningkatan SDM koperasi dan UMKM, sosialisasi, pelatihan, ketrampilan, dan magang. “Hasil dari pelatihan diantaranya bisa dilihat pada pameran ini yaitu tentang pengolahan kemasan makanan. Di bidang permodalan, Pemkot juga mengucurkan bantuan modal bergulir bagi koperasi, pra koperasi, industri kecil,” katanya.
 
Walikota, Abdul Gani Soehartono, dalam sambutannya menyambut baik prakarsa Diskoperindag yang menyelenggarakan pameran sehubungan dengan salah satu visi yaitu sejahtera.  
 
“Dengan ini bisa memamerkan hasil kreatifitas para pelaku usaha. Kota Mojokerto sudah terkenal dengan produk alas kaki sepatu, jadi alangkah baiknya jika kerajinan batik juga dikembangkan,” katanya.
 
Walikota juga mengajak kepada semua untuk mencintai Indonesia dan produk-produk dalam negeri. Walikota berharap pelaku usaha di Mojokerto bisa lebih kreatif dan inovatif, serta disiplin. 
Pameran dibuka dengan pemukulan gong oleh Walikota dan pengguntingan untaian melati oleh Ketua TP PKK Dwi Astuti.
 
Selanjutnya, bersama Wawali beserta istri, Walikota mengunjungi stand pameran. Dalam pembukaan pameran ini juga ditampilkan peragaan batik produk kota Mojokerto. (Rr - Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar