KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Sabtu, 11 Februari 2012

SERASEHAN KIM TINGKAT JATIM


CAPACITY BUILDING OLEH MUJAHIDIN, STMT
”Serasehan sehari bisnis online”
 Serasehan berbisnis online bagi KIM adalah rangkaian kegiatan Pekan KIM Jawa Timur yang digelar selama 6 hari mulai tanggal 15 sd. 19 Nopember 2011 di Kabupaten Tulungagung.  Serasehan yang bertempat di Gedung Graha Mukti Pemkab. Tulugagung ini panitia penyelenggara Dinas Kominfo Propinsi Jatim menghadirkan narasumber Mujahidin, ST.MT dari ITS Surabaya dengan topik ”Capacity Buliding”
.
      Mujahidin menjelaskan, meningkatkan daya saing UKM, memperluas jaringan pasar dan mempermudah akses.  Mendekatkan hubungan dengan pelanggan secara interaktif.  Meningkatkan kemampuaan proses dan layanan. Mempermudah  mendapatkan dan koordinasi dengan pemasok. Meningkatkan citra UKM. Menurunkan biaya pemesanan, promosi, penjualan, administratisi. Meningkatkan daya saing UKM. Memperluas jangkauan pasar dan kemudahan akses. Mendekatkan hubungan dengan pelanggan secara interaktif . Meningkatkan kemampuaan proses dan layanan. Mempermudah  mendapatkan dan koordinasi dengan pemasok. Meningkatkan citra UKM. Menurunkan biaya pemesanan, promosi, penjualan, administratisi.
            Acara ini dibuka oleh Miswan Hadi selaku panitia penyelenggara. Menurut Miswan pada dasarnya mengadakan transaksi bisnis secara online melalui internet ini harus saling ada kejujuran dan kepercayaan sebab  kedua belak pihak  sama-sama belum saling mengenal. Jika kepercayaan ini dibangun maka prospek usahanya makin sukses. Namun sebaliknya jika membuat konsumen kecewa maka, jangan diharap usahanya bisa.(An)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar