KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 18 Agustus 2023

SIARAN LANGSUNG UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI


Kota Mojokerto-GEMA MEDIA: Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyaksikan siaran langsung Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan ke-78 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar di Istana Merdeka, Kamis (17/8) pagi.
Bertempat di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, selain Wali kota, turut hadir pula Ketua I dan II DPRD, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, serta Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto.Sebelumnya, Pemkot Mojokerto telah menggelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-78 RI tahun 2023 di Alun-alun Wiraraja dengan WaliKota sebagai inspektur upacara.
Sementara para petugas, diantaranya adalah 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Mojokerto yang merupakan putra-putri daerah terpilih dari SMA/SMKse-KotaMojokerto.
"Kita sebagai bagian anak bangsa, bentuk rasa hormat kita memperingati kemerdekaan yang sudah berusia 78 tahun ini sehingga kita bersama-sama mewujudkan rasa syukur dan semangat itu dengan melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih," ujar wali kota saat diwanwancara selepas upacara.
Perlu diketahui, upacara pagi hari itu adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di Alun-alun Wiraraja. Alasannya, alun-alun merupakan pusat kota sehingga diharapkan peringatan upacara peringatan HUT RI bisa disaksikan masyarakat umum dan lebih semarak. (EL/an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar