KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 31 Agustus 2018

PEMERINTAH KOTA MOJOKERTO CANANGKAN KOTA LAYAK ANAK

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Mojokerto melakukan pencanangan sekolah ramah anak, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kota Mojokerto, Selasa (28/8/2018). Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 di Kota Mojokerto.

Pencanangan rintisan sekolah ramah anak dilakukan Subambihanto - Asisten Administrasi Umum yang mewakili Wakil Wali Kota Mojokerto Suyitno, dengan didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Halila Purnama yang juga menjadi Ibu Asuh bagi Forum Anak Kota Mojokerto, disaksikan jajaran Forkopimda dan Wakil Ketua TP PKK Kota Mojokerto.

Sekolah ramah anak merupakan integral dari upaya pengembangan Kota Layak Anak, untuk itu dalam mewujudkan komitmen sebagai Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Mojokerto mengupayakan pengembangan sekolah sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA).

Mochammad Imron - Kepala (DP3AKB) menyampaikan, peringatan HAN dan pencanangan sekolah ramah anak di Kota Mojokerto adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran serta masyarakat, pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak. 
“Selain itu untuk memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya pembangunanan karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan,” terang Imron.
Imron juga mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mendorong kebijakan Kota Layak Anak di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan, “Pelibatan masyarakat secara terpadu, perlindungan anak termasuk organisasi kemasyarakatan dan dunia usaha,” ungkapnya.
Sementara itu, beberapa sekolah yang akan dicanangkan sebagai rintisan Sekolah Ramah Anak di Kota Mojokerto antara lain, SD Negeri Blooto 2, SD Negeri Kranggan 1, SD Negeri Wates 2, MI Ismailiyah Paradigma Baru, MI Darul Huda, MI Nurul Huda 2, SMP Negeri 1, SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 9 dan MTs Nurul Jadid. (gk/and)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar