KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 10 Oktober 2016

Enam Unit E-Warung di Kota Mojokerto Siap Beroperasi Bulan Ini


sampai bulan Oktober ini, baru 6 unit E-warung dikota Mojokerto yang siap beroperasi melayani penerima PKH. Diantaranya di kelurahan Blooto, Kedundung, Kranggan, Wates, Mentikan dan Pulorejo.
Sri Mujiwati Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto mengatakan, untuk E-Warung di Blooto memang sudah beroperasi lebih dulu, bahkan sudah beberapa kali kulakan dibulog. Sedangkan 5 unit E-Warung lainnya, tinggal menunggu launching resmi.
“Memang untuk rencananya akhir bulan ini, dana PKH warga akan cair dan tidak lewat Kantor Pos, tapi lewat Kartu BISA yang diterbitkan Bank BNI berupa dana,” imbuhnya
Mujiwati juga mengatakan, kalau nanti semua sudah dilaunching dan siap 100 persen, penerima PKH hanya boleh belanja di E-Warung berupa sembako seperti beras, minyak goreng dan telur, bahkan ada juga keperluan sekolah seperti buku dan alat tulis, namun tidak bisa digunakan untuk tarik tunai.
Menurut Informasi, untuk Penerima PKH di Kota Mojokerto sebanyak 851 orang, dan memang Kota Mojokerto sebagai pilot project program E-Warung / bersama 44 Kabupaten - Kota diseluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar