KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Rabu, 13 Januari 2016

Rame-rame Dibicarakan....Ini Dia Info Soal Gafatar


Apa Sebenarnya Gafatar
Gafatar adalah organisasi ini dideklarasikan di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tahun 2012. Awalnya, organisasi berlambang sinar matahari berwarna oranye ini terdiri dari 14 DPD. Tidak ada update soal jumlah kepengurusan, namun di website lain disebutkan jumlah kepengurusan berkembang hingga 34 DPD.
Dasar pendirian organisasi adalah belum merdekanya Indonesia. Menurut mereka, Indonesia masih dijajah neokolonialis. Di sisi lain, para pejabat serakah dan kerap bertindak amoral.
Gafatar adalah aliran sesat. Nabi palsu Ahmad Musadek dianggap utusan Tuhan.
Ciri-ciri ajaran Gafatar :
- Tidak wajib sholat 5 waktu,
- Tidak wajib puasa ramadhan,
- Syahadat mereka berbeda,
- Yang bukan kelompok mereka dianggap kafir,
- Gerakan hampir mirip dengan NII,
- Gafatar sempalan NII.
Kegiatan Gafatar berkedok melakukan aksi sosial agar eksistensi mereka diakui oleh masyarakat.
- Mereka tidak mengakui Muhammad sebagai nabi terakhir.
- Mereka tidak wajib menunaikan ibadah haji dan melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid.
- Gafatar mengakui generasi setelah Nabi Muhammad adalah Ahmad Musadek. "Ia diakui datang ke dunia sebagai utusan Tuhan". Musadek sendiri saat ini berada di LP Cipinang.
Keterangan mengenai kesesatan Gafatar itu diperkuat beberapa penjelasan yang telah tersebar yaitu, akhir-akhir ini ada kegiatan-kegiatan dengan berdalih melayani umat maupun aksi sosial khususnya di Jakarta yang dilakukan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), tetapi banyak tidak tahu siapa itu Gafatar.
Dahulu, Gafatar bernama Komar (Komunitas Millah Abraham) dan sebelum namanya Komar mereka mempunyai Al-Qiyadah Islamiyah (Ajaran sesat dengan Nabi Palsunya Ahmad Musadek-sekarang ada di LP Cipinang).
Aliran Komar sudah menyebar dari Aceh sampai Ambon, banyak anggota Komar ditangkap polisi karena menyebarkan aliran sesatnya.
Sampai kini Gafatar masih beroperasi dan pihak pemerintah daerah dan Kementerian Agama mengharapkan untuk mewaspadainya karena Gafatar akan menyesatkan umat Islam karena ormas ini dituding menyimpang dari ajaran Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar