KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Selasa, 26 Januari 2016

23 Orang Pengikut Gafatar Akhirnya Tiba Di Mojokerto


 Sebanyak 23 orang eks anggota kelompok Gafatar asal Mojokerto, akhirnya tiba kembalidi kampong halaman. Mereka termasuk rombongan ratusan eks-Gafatar yang dipulangkan dari Mempawah Kalimantan Barat, pasca pengusiran oleh warga setempat.

Berdasarkan data yang diterima, mereka terdiri dari 1 KK (5 orang) asal Kesiman Tengah Pacet, 3 KK (10 orang) asal desa/kecamatan Puri, 1 KK (3 orang) asal Jatikulon Mojoanyar, 1 KK (5 orang) asal Pekukuhan Mojosari, serta 1 KK (4 orang) asal Gunung Gedangan kec. Magersari kota Mojokerto.

Sebelumnya, proses pemulangan eks-Gafatar ini menunggu instruksi dari Gubernur jawa Timur. Setelah mendapat informasi, sekitar jam 3 sore (Minggu, 24/1/2016), tim dari Dinas Sosial dan Bakesbangpol kabupaten Mojokerto langsung melakukan penjemputan ke asrama Transito milik Disnakertrans Jatim di kawasan Margorejo Surabaya. Mereka dibawa pulang ke Mojokerto menggunakan bus milik pemkab.
Setibanya di Mojokerto, mereka tak langsung dipulangkan ke rumah masing-masing, tapi transit dulu di Panti wreda jl raya Brangkal Sooko. “Kita akan tampung mereka di Panti Wreda selama sehari, setelah itu akan kita serahkan ke pihak kecamatan masing-masing untuk dipulangkan ke rumah masing-masing,” terang Hariyono, kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto.

Lebih jauh Hariyono mengatakan, selama dipanti Wreda, tidak akan dilakukan pembinaan secara khusus, karena mereka sudah mendapat pencerahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, saat berada di asrama Transito Margorejo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar