KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 31 Agustus 2015

Karnaval Pembangunan Pukau Ribuan Masyarakat Kota Mojokerto


Karnaval Pembangunan Pukau Ribuan Masyarakat Kota Mojokerto| Meriah, itu kesan yang didapat setelah menyaksikan pawai pembangunan (Karnaval) di kota Mojokerto sore tadi (Sabtu, 28/8/2015). Bagaimana tidak, sebanyak 88 kelompok peserta pawai berjalan beriringan menyusuri rute karnaval mulai dari alun-alun – jl Mojopahit – jl R. Wijaya – jl Pahlawan dan finish di depan kantor Pemkot, jl Gajahmada. Mereka menampilkan ragam bentuk kesenian. Mulai dari seni dekorasi kendaraan, patung, ukiran, hingga kostum beraneka warna. Ini sesuai dengan tema karnaval tahun ini, yaitu: Kerajaan, Perjuangan dan Mojokerto Service City.

Sekitar jam 3 sore, peserta mulai diberangkatkan dari alun-alun kota, dengan diawali penampilan apik Defile Korps Marching Band Gita Abdi Praja dari IPDN Jatinangor. Mereka membuat kagum penonton dengan atraksi-atraksi akrobatiknya. Ribuan masyarakat yang menunggu sejak siang, terlihat sangat antusias dengan memenuhi jalur sepanjang rute karnaval. Tak jarang, mereka marangsek kedepan untuk bisa melihat lebih jelas kendaraan hias yang lewat, atau hanya untuk sekedar memotret dengan kamera yang mereka bawa.

Karnaval yang digelar dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke – 70 ini juga sempat membuat arus lalulintas macet. Kemacetan tidak hanya terjadi di jalan-jalan utama, tetapi juga di jalan alternatif hingga by pass. Bahkan ada yang mengaku terpaksa menunggu selesainya karnaval selama 3 jam, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar