KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Senin, 11 April 2016

Kantor Dinas Pertanian Kota MojokertoTerbakar


Lampu Menyala Tiga Hari, Kantor Dinas Pertanian Terbak    
|Sebanyak tiga ruangan kantor Dinas Pertanian Kota Mojokerto berisi file dan dokumen penting ludes terbakar, Senin (11/04/2016) pagi. Ruang itu Bidang Pertanian, Bidang Peternakan dan Perikanan serta satu gudang yang berisi barang-barang bekas yang rencananya siap dilelang.
Selain file penting yang terbakar, satu orang juga mengalami luka sobek dibagian tangan saat mencoba menyelamatkan arsip kantor didalamnya. Sehingga, ia terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.Hepi Dwi Prasetyawan - Kepala Dinas Pertanian Kota Mojokerto, menceritakan, kobaran api baru diketahui sekitar pukul 5 pagi WIB oleh penjaga kantor, Imron. Saat itu yang terbakar baru bagian gudang, tidak lama langsung merembet ke ruangan sebelahnya yang berisi komputer dan dokumen penting.
"Untungnya kerangka atap terbuat dari galvalum, kalau dari kayu seluruh bangunan sudah ludes," kata Hepi saat ditemui lokasi kejadian.
Terlihat tadi, lanjur Hepi, AC di ruang Bidang Pertanian sampai meleleh. Saluran listrik dari AC tersebut satu arus dengan lampu penerangan yang berada di gudang. Sehingga hal itu diduga yang menjadi penyebab kebakarannya. "Tidak ada terminal listrik di dalam gudang kecuali lampu penerangan yang masih menyala sejak hari Jumat lalu," terangnya.
Selang sekitar satu jam, tiga unit mobil pemadam kabakaran tiba di TKP yang berada di perumahan Citra Surodinawan Estate, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto itu. Petugas langsung berusaha menjinakkan sumber api lebih dulu dibagian gudang.
Beberapa kali tim Damkar harus tertimpa reruntuhan plafon saat mencoba memadamkannya. Petugas kepolisian yang datang langsung memasang garis police line untuk melakukan identifikasi. "Kerugaian yang kami alami sekitar Rp 800 juta sampai 1 Miliar," pungkas Hepi

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus