KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Jumat, 29 Maret 2013

Pelantikan Anggota PPK Kecamatan Magersari dan Kecamatan Prajuritkulon


Pelantikan Anggota PPK Kecamatan Magersari dan Kecamatan Prajuritkulon
Selasa, 19 Maret 2013 - 15:11

Ketua KPU Kota Mojokerto H. Mohammad Fathoni, Selasa (19/3), melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Magersari dan Kecamatan Prajuritkulon dalam rangka pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Mojokerto serta Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Propinsi Jawa Timur tahun 2013 di Rumah Makan Jimbaran. Pelantikan disaksikan Walikota, Wawali, Sekdakot, jajaran Forpimda, Ketua Panwaslu Kota Mojokerto, Kepala SKPD, Camat dan Lurah.

Ketua KPU Kota Mojokerto Mohammad Fathoni mengatakan, selangkah lagi Pilkada Kota Mojokerto dan Propinsi Jatim akan digelar, dan ada tahapan-tahapan krusial, yaitu tanggal 24 nanti diharapkan telah melantik dan menetapkan PPS. Sedangkan tanggal 1 April ada 2 agenda yaitu penerimaan DP4 dari Pemkot Mojokerto kepada KPU Kota Mojokerto, dan agenda kedua yaitu penerima pemberitahuan dari DPRD Kota Mojokerto tentang akhir masa jabatan Kepala Daerah kota Mojokerto.

Lebih lanjut dijelaskannya, “tanggal 7-11 April nanti akan dimulai mengumpulkan dukungan bagi calon perseorangan, bagi Cawali atau Cawawali mulai mengambil formulir, kemudian dilanjutkan verifikasi dukungan calon perseorangan. Sedangkan tanggal 17-19 Mei dibuka pendaftaran bagi cawali dan cawawali yang diusung parpol, dan gabungan parpol, serta calon perseorangan yang dukungannya memenuhi syarat. Bebarengan dengan itu, juga akan dibuka pendaftaran calon legeslatif,” papar Fathoni.

Ia juga berpesan kepada anggota PPK, setelah pelantikan ini agar tidak diam di tempat, dan segera melakukan rapat pleno, serta segera koordinasi dengan Camat dan Muspida. “Nikmati apa adanya, sehubungan dengan kondisi tempat dan fasilitas yang ada, nanti juga akan ada perlengkapan komputer, printer, dan InsyaAllah kendaraan roda 2,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Abdul Gani Soehartono dalam sambutannya mengatakan, dibutuhkan kerja keras dari semua pihak, agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik, lancar, dan bermartabat sesuai dengan asas, prinsip, dan peraturan perundang – undangan yang berlaku. “Kualitas penyelenggaraan pemilu tahun 2013 yang bersih, efektif dan efisien di kota Mojokerto tentu menjadi dambaan kita bersama. Tanpa adanya dukungan dan kerjasama semua pihak, KPU beserta jajaran penyelenggara yang ada di bawahnya, tentu tidak akan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.   

Menurut Walikota, tugas ini tentu membutuhkan kehati – hatian dan ketelitian yang luar biasa. Disamping itu, PPK juga harus selalu menjauhkan diri dari pengaruh - pengaruh kepentingan pribadi maupun golongan, serta selalu berpegang teguh pada peraturan perundang – undangan yang berlaku. “Insya allah, dengan kompetensi, kapabilitas, dan kredibilitas yang dimiliki semua unsur penyelenggara pemilu, akan diperoleh pemilu yang berkualitas, yang mampu menghasilkan pemimpin – pemimpin yang benar - benar merupakan cerminan dari suara rakyat,” harapnya. (Rr - Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar