KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Kamis, 09 Februari 2017

Bedah Kampung Kota Mojokerto Kemendagri Kepincut Bedah


Program Bedah Kampung yang ditelurkan Pemkot Mojokerto sejak dua tahun lalu ini menarik perhatian pemerintah pusat. Proyek bedah lingkungan ini memikat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Apresiasi Kemendagri terhadap proyek bedah kampung ini diungkapkan Irda Nurisma, Analis Program Pemda di Dirjen Otda Kemendagri. Dalam kunjungannya ke Lingkungan Tenggilis, Kel Blooto, Kec Prajuritkulon kemarin, ia mengaku tertarik dengan proyek ini.
”Kami mendengar Kota Mojokerto ada Program Bedah Kampung. Sebagai kota yang paling sering mendapat penghargaan dari pemerintah, kami perlu tahu itu. Kalau umumnya bedah rumah ya seperti itu kalau Bedah Kampung ini spesifik karena tak hanya menyentuh hal fisik, namun mental dan karaktet masyarakat,” aku Irda, Rabu (8/2) kemarin
Ia mengaku terkesima dengan upaya Pemkot Mojokerto menyulap lingkungan kota yang kumuh menjadi lebih asri, terang nyaman dan aman. Sehingga membuat perasaan senang bagi semua warganya
”Hal ini akan kami bukukan dan ditularkan di daerah lain. Target kita supaya daerah-daerah lain di Indonesia ini mengadopsi program Wali Kota Mojokerto ini,” tandas Irda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar