KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Kamis, 11 Februari 2016

Pelatihan jurnalistik bagi anggota KIM Se Kota Mojokerto


Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Mojokerto harus mengoptimalkan peran dan fungsi keberadaan organisasi yang dinaungi Dinas Informasi dan Komunikasi ini. Perlu juga memperkuat program kerja yang lebih terarah dan berorientasi kemasyarakatan.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang PIK, Bpk Leo hari ini ( 11 Februari 2016} bertempat di Aula DishubKomInfo Kota Mojokerto . Menurut Bpk Leo , dengan memahami peran dan fungsi KIM yang strategis dalam mengelola informasi, maka penyebarannya kepada masyarakat dapat dikelola dengan baik dan benar. Untuk mendapatkan informasi yang baik dan benar itulah, diperlukan kebersamaan dalam mengelola informasi di antara KIM yang ada di Kota Mojokerto.

“Maka dari itu, anggota KIM harus mendapatkan pelatihan kejurnalisan agar mudah menggali informasi-informasi di masyarakat yang akan dituangkan berbentuk berita. Berita-berita inilah nantinya akan diinformasikan ke masyarakat melalui website ataupun Blogger ,
Dia menjelaskan, program-program yang akan dijalankan diantaranya mengadakan pelatihan-pelatihan berbasiskan teknologi informasi, seperti pelatihan komputer dan jurnalistik. Namun, saat ini yang paling mendesak adalah mendorong dan penguatan anggota KIM yang belum aktif di tingkat kelurahan.
“Agar informasi di setiap kelurahan bisa terserap dan ketahui oleh warga.
Dan  berharap KIM dapat mengatasi kesenjangan informasi, mengembangkan, dan meningkatkan aktivitas dalam mendayagunakan informasi guna meningkatkan nilai tambah masyarakat dan menyerap/menyalurkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, keberadaan KIM di masyarakat sangat berpotensi membantu terutama dalam mengatasi kesenjangan informasi. Dengan berbasiskan kelurahan, KIM akan menjadi rujukan masyarakat dalam mencari dan menggali informasi khususnya di Kota Mojokerto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar