KIM Suara Kranggan Menuju Masyarakat yang Informatif Maju, Sejahtera dan bermoral

Kamis, 15 Januari 2015

Walikota Mojokerto Gelar Kenduri Maulid dengan 2015 Layah.




Mas'ud Yunus - Walikota Mojokerto mengatakan, acara ini diadakan tanggal 18 Januari 2015, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pesertanya dari warga masyarakat, SKPD dan Sekolah berbondong-bondong ke lapangan Surodinawan untuk mengikuti acara ini.

“Dengan membawa asahan yang ditempatkan di layah. Masing-masing kelompok membawa 4 layah berisi nasi kuning atau nasi gurih yang seluruhnya akan berjumlah 2015 layah,” kata Walikota.

Menurutnya, acara bancakan maulid dengan layah ini merupakan budaya islam nusantara yang sudah ada sejak jaman dahulu.

“Saya ingin menghidupkan budaya islam nusantara di Kota Mojokerto. Siapa lagi yang melestarikan budaya islam nusantara kalau tidak dimulai dari kita sendiri. Saya harap acara ini nantinya juga menjadi acara tahunan yang menarik wisatawan ke Kota Mojokerto,” imbuhnya.

Masyarakat umum juga bisa langsung datang untuk memeriahkan. Karena pada acara ini juga diadakan kegiatan donor darah. Setiap pendonor berkesempatan untuk mendapatkan ratusan doorprice.

“Peserta saya wajibkan membawa tas plastik atau kresek untuk tempat sampah. Ini penting. Karena saya ingin nanti setelah acara, masing-masing peserta punya tanggung jawab dalam kebersihan lingkungan,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar